Fatimah Lubis 10-050
Menurut saya
pengalaman micro teaching, sangat menyenangkan. karena mendapat
penggalaman yang baru. Disana kita melakukan apa yang kita konsep biar
pun tidak berjalan dengan lancar. Kami disana membuat dokumentasi berupa
vidio dan poto bareng anak-anak. sebelum kami turun kelapangan kami
melakukan diskusi yang memiliki perbedaan pendapat. Biarpun terjadi
perbedaan pendapat tapi menemukan jalan yang baik untuk konsep kami.
Nurul Mukhlisah 10-117
Saya
sangat senang bisa melakukan micro teaching kepada anak TK Nurmala.
Saya mendapatkan banyak pengelaman disini. Sangat senang melihat
anak-anak tersebut antusias menyambut kami. Agak lucu juga dipanggil
‘ibu’, bukannya ‘kakak’. Tapi tidak apa-apa asalkan panggilan itu dapat
membuat kami lebih dekat dengan mereka sehingga tujuan pembelajaran
dapat dicapai. Banyak juga kendala yang tak terduga terjadi. Seperti
kamera yang tidak bisa dipakai, sehingga merekamnya dengan handphone.
Tapi yang pasti kami berusaha melakukan yang terbaik.
Menurut
saya sangat menyenangkan melaksankan tugas micro teaching. Banyak
pengalaman baru yang saya dapatkan, bagaimana menghadapi anak - anak,
mendiamkan mereka agar mau mendengarkan arahan - arahan saya. micro
teaching ini juga menambah pengetrahuan saya, selain pengetahuan dimana
penerapan prinsip paedagogi juga pengetahuan pertama saya naik angkot
,menuju TK, tempat saya melakukan micro teaching. Walau ada kendala sana
- sini,perbedaan pendapat, namun sejauh ini masih dapat saya dan
kelompok hadapi, semua ini adalah proses. Proses pembelajaran.
Irene Anastasya (10-041)
Irene Anastasya (10-041)
Selama
proses microteaching, saya merasa sangat antusias. Hal-hal yang membuat
saya menjadi antusias adalah mendapatkan pengalaman baru dalam
mempraktikkan Pengelolaan kelas. Saya dapat belajar bagaimana cara untuk
menentukan konsep suatu materi yang akan disampaikan, interaksi dengan
anak-anak serta mendapatkan masukan dari guru-guru lainnya tentang
pengelolaan kelas yang baik. Sistem microteaching adalah suatu
cara mempraktikkan pengajaran dengan situasi yang lebih nyata untuk
menjadi suatu landasan bagi calon guru. Jadi sistem ini sangat berguna
bagi saya apabila saya ingin menjadi seorang guru yang professional di
kemudian hari.
Wienny D (10-032)
Dalam
pengerjaan tugas ini, tetap tidak luput dari masalah. Memerlukan waktu
khusus, persiapan yang rumit. Masalah bukan hanya pada persiapan, juga
dalam pelaksanaan, hingga laporan. kegiatan micro-teaching ini sangat
mengandalkan team work selain kerja keras individual. Namun secara
keseluruhan , memberi pengalaman yang bermanfaat Nurul Mukhlisah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar